Al Qur’an dan Sunnah Pedoman Hidupku

Posted: Oktober 25, 2010 in Berita

FKMI-UA ONLINE. Beberapa waktu yang lalu dunia dikagetkan dengan aksi dua pendeta asal USA, Bob Old dan Dany Allen yang dengan nekat membakar kitab yang paling agung sejagad, al Qur’an al Karim. Sontak saja kaum muslim menentang aksi tidak manusiawi yang dilakukan oleh dua pendeta tersebut. Kecaman demi kecaman terus dilakukan oleh kaum muslim seantero bumi, bahkan umat lain pun turut mengutuk aksi tersebut. Dan bahkan sampai saat ini kecaman terhadap aksi tersebut masih berdatangan. Akan tetapi kecaman bukanlah jalan terbaik untuk mengagungkan dan memuliakan al Qur’an al Karim. Jalan terbaik untuk memuliakan al Qur’an al Karim adalah dengan mempelajari dan mengamalkan serta menghafalkan isinya. Oleh karena itu, untuk menyikapi fenomena ini, Forum Kajian Mahasiswa Islam-Ulul Albaab (FKMI-UA) menggelar Penataran Tauhid Untuk Mahasiswa (PENTIUM). Selain itu, tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pencerahan tentang ‘ilmu syar’i (bersumber dari al Qur’an dan sunnah) kepada para mahasiswa peserta PENTIUM.

Kegiatan yang mengusung tema, al Qur’an dan sunnah pedoman hidupku ini diselenggarakan selama dua hari, 15-16 Dzulqa’dah 1431 H bertempat di Pondok pesantren Hubulo Gorontalo dan diikuti oleh sejumlah mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus yang ada di Gorontalo.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan PENTIUM, pimpinan Pondok pesantren Hubulo, Abdul Basith Hanief, S.E, M.Pd memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh FKMI-UA ini. Setiap muslim hendaknya menjadikan al Qur’an dan sunnah sebagai pedoman hidupnya dengan selalu membaca dan menelaahnya, papar beliau. Lebih lanjut beliau menasihatkan kepada para peserta untuk dapat meluangkan waktu membaca al Qur’an, dalam sehari minimal satu lembar.

Selain penerimaan materi, kegiatan ini juga dirangkaikan denga out bond yang mengambil lokasi disekitar Pondok pesantren Hubulo.

Diakhir acara panitia memberikan evaluasi kepada para peserta dan pemberian hadiah kepada peserta terbaik. Kegiatan ini ditutup dengan pembagian kelompok Studi Al Qur’an Intensif (SAINS).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About these ads
Komentar
  1. awaluddin mengatakan:

    afwan tidak bisa ikut

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s