LK FKMI-UA Sukses Menggelar PENTIUM

Posted: November 22, 2010 in Akhawat, Berita

Lembaga Keakhwatan (LK) Forum Kajian Mahasiswa Islam-Ulul Albaab, Sabtu-Ahad bertepatan dengan 13-14 Dzulhijjah 1431 H/20-21 November 2010 M sukses menggelar Penataran Tauhid Untuk Mahasiswa (PENTIUM).Sebelumnya juga pada bulan Oktober lalu, ikhwan FKMI-UA sukses menggelar kegiatan serupa. Kegiatan yang mengangkat tema Dengan Ilmu Ku Rengkuh Syurga Ini bertujuan memberikan pemahaman tentang agama khususnya urgensi menuntut ilmu (syar’i) dan juga memberikan gambaran kepada peserta tentang tarbiyah islamiyah (pendidikan berbasis islam-red). Hal ini sebagaimana ditegaskan oleh ketua Lembaga Keakhwatan FKMI-UA, Nurlaela Mangalaeng.

Kegiatan yang diikuti oleh 26 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswi dan siswi ini diawali dengan materi keutamaan menuntut ilmu yang dibawakan oleh Ustadza Nurnaningsi Labantu. Beberapa materi lain yang diterima peserta yaitu, limaadza yataakhar almuslimun disampaikan oleh Ustadza Ummu Faruq, makna syahadatain dibawakan oleh Ustadza Sri Suparti, A.Ma. Sedangkan materi Ibadah, al wajiz fii manhaj assalaf dan Tarbiyah Islamiyah masing-masing dibawakan oleh Ustadza Nurlaela Mangalaeng, Ustadza Ummu Usamah dan Ustadza Sri Hidayah, S.Pd.
Kegiatan ini cukup memberikan kesan kepada peserta. Sebagaimana diungkapkan oleh salah seorang peserta bahwa dengan mengikuti PENTIUM hati terasa senang dan bisa lebih peduli terhadap sesama. Selain itu melalui kegiatan ini juga terbentuk tiga kelompok Studi Al Qur’an Intensif (SAINS).
Semoga peserta bisa istiqomah dalam mengikuti tarbiyah. Demikian harapan panitia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s